5 Manfaat Inflaktor CO2

Inflator CO2

Bahkan beberapa tahun yang lalu, pompa tangan adalah satu-satunya hal yang dapat menyelamatkan hari ketika Anda memiliki ban kempes. Tetapi zaman telah berubah, dan dengan kedatangan inflator CO2, pengendara sepeda telah dibebaskan untuk melangkah lebih jauh dan lebih cepat tanpa membawa alat berat untuk memperbaiki ban sepeda yang kempes. Berikut adalah daftar singkat alasan mengapa inflator CO2 adalah kemenangan besar bagi pengendara sepeda.

Apa itu inflator CO2?

Inflator CO2 adalah wadah logam kompak yang diisi dengan gas karbon dioksida bertekanan tinggi. Meskipun mereka memiliki berbagai kegunaan, mereka biasanya digunakan oleh pengendara sepeda untuk mengembang kembali ban kempes atau untuk mengisi tabung baru yang telah mereka pasang di ban mereka.

Apa kelebihan inflator CO2?

Inflator CO2 memiliki beberapa manfaat dibandingkan solusi penggembung kembali lainnya. Berikut adalah beberapa keunggulan utama.

1) Faktor Waktu – Inflator CO2 menghemat waktu, karena mereka mengisi ban Anda lebih cepat daripada pompa udara. Ketika Anda memiliki ban kempes, inflator CO2 dapat mengisi ulang ban dan membuat Anda pergi hanya dalam beberapa menit.

2) Faktor Upaya – Tidak seperti pompa udara, inflator CO2 menahan gas pada tekanan tinggi, membuatnya sangat mudah digunakan dengan upaya yang sangat minim. Yang perlu Anda lakukan adalah mengaitkannya ke ban, menekan tombol, dan duduk, tanpa khawatir tentang latihan pemompaan yang dibutuhkan pompa udara, dan artinya kerusakan dapat menjadi istirahat yang tepat sebelum Anda kembali ke jalan.

3) Faktor Portabilitas – Menjadi sangat kompak (sebagian besar inflator hanya seukuran ibu jari Anda), inflator CO2 mudah dibawa-bawa di ransel Anda atau bahkan ditempelkan ke rangka sepeda Anda. Mereka juga ringan, membuatnya menjadi tambahan yang bagus untuk kit Anda.

4) Faktor Keterjangkauan – Inflator CO2 sekarang diproduksi dengan biaya rendah, sehingga dalam jangka panjang, mereka adalah pilihan yang lebih murah daripada yang lain. Bahkan, katup dan beberapa inflator biasanya lebih murah daripada pompa udara kecil berkualitas baik.

5) Faktor Kegunaan – Dalam hal penggelembungan ban tubeless, inflator CO2 mudah menang atas pompa tangan. Jika Anda menderita ban kempes di ban tubeless, kemungkinan pompa tangan Anda tidak akan membantu. Anda harus menggunakan kompresor udara (yang berat untuk dibawa bersama Anda), atau Anda harus menggunakan inflator CO2. Ini adalah satu-satunya teknik yang dapat membuat ikatan yang rapat antara ban dan pelek, dan menghasilkan hembusan udara yang cepat yang diperlukan untuk mengembang ban yang tidak berbentuk tabung. Jika tidak, saat Anda mulai menggembungkan ban, udara akan keluar lebih cepat daripada saat Anda memompanya.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*